Sabtu, 20 Juli 2013

Wirausaha Impian Budi Utomo

Wirausaha Impian Budi Utomo


Perkenalkan Nama saya Budi Utomo,  Mahasiswa Yudharta Pasuruan  Jurusan Teknik Industri dan bekerja pada Perusahaan PT. Super Unggas Jaya bagian Teknik Automation dan Instrumentasi di Divisi Hatchery Pengalaman bekerja selama 16 tahun.
 Bidang pekerjaan yang saya tekuni adalah Programmer Logic Controller , Electronika , dan kelistrikan industri.
Saat ini saya ingin sekali memulai wira usaha sendiri dengan berbekal pengetahuan dan bakat yang saya miliki karena bagaimanapun juga seorang karyawan akan mengalami masa pensiun,  untuk itu kita harus memulai memikirkan bagaimana cara untuk tetap mencari pendapatan bagi kelangsungan hidup yang layak.
Disamping itu bekerja di suatu Perusahaan ada kekurangan dan kelebihannya yang terkadang lama-kelamaan menjadi suasana yang tidak nyaman untuk tetap bekerja disuatu perusahaan diantaranya hal yang tidak nyaman bekerja di perusahaan menurut saya pribadi :
·         Tumpukan dan tekanan pekerjaan yang terus menerus bisa menyebabkan kita merasa bosan.
·         Gaji dan penilaian karyawan yang tidak objektif.
·         Ide dan hasil kerja kita yang tidak diharga.
·         Dan lain-lain.
Dari perihal di atas maka saya tentukan sikap yaitu akan membuka peluang usaha sendiri tetapi tetap bekerja sampai usaha kita mendapat hasil sesuai yang kita harapkan.

Usaha yang akan saya jalankan yaitu sesuai dengan hobi dan bakat saya yaitu bidang Electronik semisal penjualan onderdil electronik dan servis alat elektronik , robotic dan jasa pemrograman PLC dengan berwira usaha sendiri kita pada akhirnya akan merasa tidak akan terikat oleh aturan-aturan di Perusahaan yang terkadang merugikan kita tetapi menguntungkan owner Perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar